Seremonial » Thailand

Buddhis Thailand Rayakan Asalha dengan New Normal

Senin, 6 Juli 2020

Bhagavant.com,
Bangkok, Thailand – Umat Buddhis Thailand merayakan Hari Suci Asalha dan Masa Vassa para bhikkhu dengan menerapkan protokol new normal (normal baru).

Buddhis Thailand Rayakan Asalha dengan New Normal
Foto: pattayamail.com

Hari Asalha Puja, yang memperingati hari ketika Sri Buddha menyampaikan khotbah pertamanya di hadapan lima petapa, diperingati tahun ini oleh Buddhis Thailand pada hari Sabtu (4/7/2020). Asalha Puja diikuti oleh permulaan Masa Vassa pada hari Minggu.

Dalam jumpa pers bersama dengan lembaga kesehatan masyarakat pada Rabu (1/7/2020), Departemen Agama Thailand mengumumkan bahwa mereka telah mengeluarkan pedoman untuk puja bakti keagamaan dan pertemuan untuk mencegah penyebaran COVID-19.

Sementara mendorong keyakinan umat Buddhis untuk memperingati acara-acara keagamaan, Kittaphan Phansuwan, Direktur Jenderal Departemen Agama Thailand, mendesak masyarakat untuk mengikuti pedoman dan mendesak vihara-vihara di seluruh Thailand untuk menegakkan aturan menjaga jarak sosial serta tindakan pencegahan lain terhadap penyakit menular tersebut.

Umat Buddhis yang menghadiri acara-acara keagamaan diharuskan mengenakan masker wajah, melewati pemeriksaan suhu tubuh, dan memperhatikan jarak sosial.

Vihara-vihara akan mengambil langkah-langkah kontrol kapasitas untuk mencegah kepadatan yang berlebihan.

Meskipun memberlakukan new normal, peraturan tentang larangan menjual minuman alkohol tetap dilarang dalam memperingati Hari Asadha.

Sementara itu, menjelang Hari Asalha Puja, Perdana Menteri Thailand, Prayut Chan-o-cha pada hari Jumat (3/7/2020) memimpin istri dan anggota kabinetnya untuk mempersembahkan lilin dan persembahan lainnya kepada Yang Mulia Sangharaja Thailand Somdet Phra Ariyavongsagatayana.

Foto: pattayamail.com

Sangharaja menerima kehadiran Perdana Menteri di Vihara Ratchabophit di Bangkok.

Mempersembahkan lilin kepada para bhikkhu adalah tradisi umat Buddhis Thailand untuk Masa Vassa, sebuah retret musim hujan selama tiga bulan, yang tahun ini dimulai pada hari Senin (6 Juli), ketika para bhikkhu tinggal di vihara-vihara dan arama-arama.

Sangharaja memberikan berkahnya kepada Perdana Menteri, istri dan para menterinya, untuk kesehatan dan semangat yang baik dalam melakukan tugas mereka.

Ketika Thailand telah memasuki fase kelima pelonggaran lockdown COVID-19, umat Buddhis Thailand diizinkan menghadiri upacara keagamaan berdasarkan tindakan pencegahan terhadap COVID-19.[Bhagavant, 6/7/20, Sum]

Kata kunci: ,
Penulis:
REKOMENDASIKAN: