Amerika » Amerika Serikat

Bekas Gereja, Vihara Pertama di Council Bluffs, Iowa, AS Akan Diresmikan

Sabtu, 28 September 2019

Bhagavant.com,
Iowa, Amerika Serikat – Warga Council Bluffs, Iowa, Amerika Serikat yang mempraktikkan Agama Buddha akan segera memiliki vihara di kota tersebut untuk beribadah dan berkumpul.

Vihara Lotus Ni Vien Lien Hoa di 829 Avenue A, Council Bluffs, Iowa. Foto: Facebook Liên Hoa Ni Viện

Vihara Lotus Ni Vien Lien Hoa di 829 Avenue A, Council Bluffs, Iowa, akan menyelenggarakan perayaan pembukaan perdananya pada Minggu (29/9/2019) pukul 10.30 pagi waktu setempat.

Grand opening ini untuk merayakan vihara yang baru, dan ini merupakan kesempatan bagi warga setempat untuk mengunjungi vihara dengan makanan vegetarian yang disediakan,” kata Nina Hoang, juru bicara vihara, seperti yang dilansir Daily Nonpareil, Jumat (27/9/2019).

“Kami juga ingin mengekspresikan misi vihara kepada semua orang pada pembukaan tersebut, untuk ‘mempromosikan kedamaian pikiran individu, kasih sayang untuk semua makhluk, pertumbuhan spiritual dan cara hidup etis berdasarkan prinsip-prinsip Buddhis,'” kata Hoang.

Bhiksuni Thich Nu Lien Tri asal Vietnam baru-baru ini pindah ke gedung baru vihara itu untuk mengajar dan berlatih.

Bhiksuni Thich Nu Lien Tri telah menjadi bhiksuni pada usia 15 di Vietnam, dan lebih jauh mempelajari Agama Buddha di Vietnam dan India dengan keinginan untuk “mengabdikan hidupnya untuk kepentingan orang lain.”

“Agama Buddha adalah salah satu agama paling populer di tanah air saya di Vietnam dan saya menjadi bhiksuni sehingga saya bisa mencurahkan seluruh waktu saya untuk orang lain,” kata Bhiksuni Tri.

Bekas bangunan gereja dan restoran

Bangunan vihara itu awalnya dibangun sebagai sebuah Gereja Denmark 150 tahun yang lalu.

Kemudian diubah menjadi restoran dan layanan katering sebelum baru-baru ini beralih fungsi.

“Bangunan gereja tersebut dalam kondisi buruk ketika kami membelinya, tetapi setelah delapan bulan telah direnovasi dan ditata akhirnya berfungsi sebagai vihara yang memadai,” kata Hoang. “Banyak warga di sekitar lingkungan ini benar-benar bahagia ketika kami merombak tempat ini.”

Bangunan ini dibeli pada Desember 2018, mengalihkan kepemilikan pada Januari 2019 dan setelahnya segera dilakukan renovasi.

“Kami tidak memiliki vihara di Council Bluffs, dan kami memiliki beberapa warga Vietnam yang Buddhis,” kata Hoang. “Itulah yang membuat kami mulai berpikir untuk membuka (vihara) baru di sini.”

Ini adalah salah satu cara untuk menyediakan tempat ibadah dan ruang berkumpul bagi warga Vietnam dan praktisi Buddhis lainnya.

Suatu layanan puja bakti akan diadakan pada pukul 10 pagi hingga tengah hari setiap hari Minggu setelah grand opening.

Kelas meditasi, penelitian Buddhis, bahasa dan budaya Vietnam untuk anak-anak Vietnam yang lahir di AS untuk belajar tentang bahasa dan budaya akan ditambahkan di masa mendatang, kata Hoang.[Bhagavant, 28/9/19, Sum]

Kata kunci:
Penulis: