Bodhi Yātrā » Travel

Kini Ada Penerbangan Murah untuk Ziarah Buddhis di India

Rabu, 26 Juni 2019

Bhagavant.com,
Haryana, India – Sebuah maskapai penerbangan bertarif rendah di India mengumumkan akan mengadakan rute penerbangan baru untuk tempat-tempat ziarah Buddhis di India.

Foto: Youtube

IndiGo, maskapai penerbangan bertarif rendah yang berbasis di dari Gurgaon, Haryana, telah mengumumkan pada 13 Juni 2019, peluncuran penerbangan harian langsung yang baru pada jalur Buddhis, yang menghubungkan Kolkata, Gaya dan Varanasi, mulai Agustus 2019.

Efektif 8 Agustus 2019, IndiGo akan memulai operasi penerbangan di rute Kolkata – Gaya, Kolkata – Patna, Kolkata – Varanasi, dan Gaya – Varanasi bersama dengan frekuensi tambahan pada rute Kolkata – Varanasi, kata maskapai tersebut dalam sebuah rilis seperti yang dilansir News18, Sabtu (15/6).

Pemesanan pada rute-rute ini buka mulai Kamis, tambahnya. Ronojoy Dutta ,Chief Executive Officer IndiGo dalam analis pendapatan perusahan itu pasca-Q4 mengatakan bahwa maskapai ini membangun jalur Buddhis yang menghubungkan Gaya, Varanasi, dan Gorakhpur.

“Itu belum pernah dilakukan sebelumnya. Dan kami menghubungkannya dengan Kolkata dan New Delhi. Kami berharap dapat benar-benar meningkatkan pariwisata ke pasar-pasar itu,” katanya.

Penerbangan baru ini dirancang untuk melayani para pelancong bisnis maupun wisatawan yang ingin merasakan sejarah dan spiritual Buddhis, kata maskapai itu.

“Kami senang telah meluncurkan penerbangan ini di jalur Buddhis, yang tidak hanya menyediakan lebih banyak pilihan perjalanan kepada pelanggan, tetapi juga memungkinkan orang untuk lebih dekat dengan sejarah dan spiritualitas India,” kata William Boulter, Chief Commercial Officer IndiGo.

Penerbangan baru tersebut juga akan membantu menarik kedatangan wisatawan baru dari sekitar Asia Tenggara, di mana IndiGo menambah sejumlah rute baru ke Kolkata selama beberapa bulan ke depan, termasuk layanan dari Vietnam, Hong Kong dan Tiongkok, tambahnya.

Jalur Buddhis (Buddhist Circuit) adalah rute yang mengikuti jejak Sri Buddha di India. Situs-situs di rute tersebut – yang berusia lebih dari 2.500 tahun – adalah yang paling signifikan dan dihormati untuk semua umat Buddha. Situs-situs tersebut termasuk Bodhgaya di Bihar di mana Sri Buddha mencapai Pencerahan, Sarnath di Uttar Pradesh di mana Ia membabarkan Dhamma untuk pertama kalinya, dan Kushinagar di Uttar Pradesh, tempat Ia parinibbana (wafat). Jalur Buddhis tersebut merupakan tujuan ziarah utama bagi 450 juta umat Buddhis di seluruh dunia.[Bhagavant, 26/6/19, Sum]

Kata kunci: ,
Penulis: