Amerika » Amerika Utara » Seremonial

Diaspora Buddhis Vietnam Rayakan Hari Ullambana di Vihara Virginia Beach

Rabu, 6 September 2017

Bhagavant.com,
Virginia, Amerika Serikat – Puja bakti Hari Ullambana juga dirayakan oleh diaspora Buddhis Vietnam di Virginia Beach, Virginia, Amerika Serikat, pada pekan lalu.

Puja bakti Hari Ullambana di Vihara Dong Hung, Virginia Beach, Virginia, Amerika Serikat. Foto: The Virginian-Pilot

Puja bakti tersebut merupakan acara puncak perayaan Hari Ullambana di Vihara Dong Hung, yang juga dikenal sebagai Pusat Pendidikan Buddhis. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada 27 Agustus.

Penghormatan kepada leluhur dalam Hari Ullambana adalah tradisi tahunan yang bagi tradisi Mahayana Tiongkok biasanya jatuh pada akhir Agustus, atau bulan purnama pada bulan ketujuh dalam penganggalan lunar (Imlek).

Dalam perayaan Ullambana di Vihara Dong Hung diadakan serangkaian kegiatan seperti puja bakti pagi di Aula Buddha tempat para bhiksu melafalkan Ullambana Sutra, mendorong para umat untuk menghormati leluhur dan menunjukkan rasa syukur dan memberikan persembahan,

Selain itu juga diadakan acara penyematan pin bunga mawar yang dirancang untuk mengingatkan orang tua yang masih hidup dan juga yang telah meninggal atas jasa mereka terhadap anak-anak mereka.

Perayaan Ullambana tersebut dimulai dan berakhir di Aula Budha, dengan perayaan yang menyenangkan saat masyarakat diaspora Vietnam dan Amerika berkumpul di bawah tenda besar untuk makan siang dan hiburan tradisional di antara sela-sela layanan puja bakti.

Di akhir perayaan Ullambana tersebut anak-anak dan umat memanfaatkan tumpukan makanan yang dipersiapkan untuk para hantu kelaparan.

Michelle Nim, warga Virginia Beach dan putrinya yang berusia 2 tahun, Emma Nim, menikmati hari itu.

“Ini mengingatkan saya pada nenek saya, yang selalu ada untuk saya,” kata Nim, yang berimigrasi ke Amerika dari Vietnam 16 tahun yang lalu dan mengatakan bahwa vihara tersebut telah memberinya rasa komunitas.

“Kami mengenang yang telah meninggal, tapi kami juga mengingat untuk menghormati orang tua dan nenek moyang kami, untuk menghormati mereka dengan menjadi putra atau putri yang lebih baik,” katanya seperti yang dilansir The Virginian-Pilot, Jumat (29/8/2017).

Anggota vihara Willie “Christian” LeNoir Jr. yang bertugas 21 tahun di militer, empat tahun di Vietnam, mengatakan Agama Buddha telah memberinya “rasa hidup yang lebih baik; Rasa kedamaian bahwa semua hal berubah.”

LeNoir, yang adalah orang Afrika Amerika, mengatakan bahwa dia telah berkeliling dunia dalam karir pasca-militernya. “Setiap kuil Budha yang pernah saya kunjungi, saya telah diterima.”

Ia juga mengatakan bahwa Ullambana adalah hari refleksi baginya, dengan sebuah permintaan. “Kami membutuhkan harapan untuk semua orang yang telah membuat pengorbanan tertinggi untuk negara kita dan bagi mereka yang masih melayani.”

Menurut Bhiksu Chuc Thanh, komunitas Buddhis di telah tumbuh sejak kedatangan mereka pada tahun 2011 di 423 Davis Street,

Para bhiksu tersebut mencapai kesepakatan dengan Dewan Kota tersebut setelah mengajukan tuntutan hukum federal untuk tetap berada di lokasi semula di Pungo, yang dibeli pada tahun 2006. Namun, batasan yang ditetapkan oleh Dewan Kota membatasi pertumbuhan mereka, dan mereka pindah sementara ke Kempsville.[Bhagavant, 6/9/17, Sum]

Kata kunci:
Penulis: