Solidaritas Buddhis » Sosial

Sri Lanka Terima Sumbangan dari Buddhis Indonesia

Sabtu, 25 Juni 2016

Bhagavant.com,
Colombo, Sri Lanka – Sri Lanka menerima sumbangan dari Buddhis Indonesia untuk membantu para korban bencana banjir dan tanah longsor yang terjadi pada 14 Mei 2016.

Presiden Sri Lanka Maithripala Sirisena menerima sumbangan dari Sangha Theravada Indonesia yang diberikan melalui Y.M. Wimalaratana Mahathera, Selasa (21/6/2016). Foto: news.lk

Sumbangan dari Sangha Theravada Indonesia dan Kusnan Kirana pendiri salah satu maskapai penerbangan di Indonesia, diterima oleh Y.M. Wimalaratana Mahathera (Anunayaka Sangha di Sri Lanka), dari Maha Vihara Raja Bellanwila, yang kemudian diserahkan oleh beliau kepada Presiden Sri Lanka Maithripala Sirisena.

Seperti yang dilansir News.lk pada Selasa (21/6/2016), sumbangan masing-masing senilai sekitar 50 juta rupiah dan 230 juta rupiah tersebut diterima oleh Presiden Sri Lanka di Kantor Sekretariat Presiden yang juga dihadiri oleh Sekretaris Presiden P.B. Abeykoon.

Banjir di Sri Lanka memengaruhi kehidupan dari setengah juta orang. Hingga 25 Mei 2016 korban tewas akibat bencana banjir dan tanah longsor di Sri Lanka mencapai 101 dengan 100 hilang Bencana banjir dan tanah longsor di Sri Lanka.[Bhagavant, 25/6/16, Sum]

Kata kunci:
Penulis: