Inggris Raya » Lingkungan Hidup

Sentra Buddhis Colchester Dapat Hibah untuk Jadi Ramah Lingkungan

Kamis, 15 Oktober 2015

Bhagavant.com,
Colchester, Inggris Raya – Sebuah bangunan baru dari sentra Buddhis di Colchester, Inggris Raya, mendapatkan hibah untuk menjadikannya sebuah bangunan yang ramah lingkungan.

Gedung Sentra Buddhis Colchester yang baru akan menggunakan panel surya sebagai bentuk ramah lingkungan.
Gedung Sentra Buddhis Colchester yang baru akan menggunakan panel surya sebagai bentuk ramah lingkungan. Foto: thebuddhistcentre.com

Sentra Buddhis Colchester dari Komunitas Buddhis Triratna telah mendapatkan hibah berupa dana tunai oleh sebuah yayasan komunitas energi, Marks and Spencer Community Energy Fund, yang akan membantu mereka membayar panel surya senilai sampai 250 juta Rupiah yang akan dipasang di bangunan baru mereka di Jalan Portland.

Komunitas Buddhis yang saat ini menempati sentra lama yang ada di Jalan Manor memutuskan untuk pindah ke bangunan sentra yang baru tahun depan.

Ketua komunitas tersebut yang menggunakan nama Buddhisnya Amalaketu mengatakan, “Kami sangat senang bahwa kami telah memenangkan penghargaan ini.”

“Ini akan sangat berarti bagi komunitas kami karena kami dikelola sepenuhnya oleh donasi,” kata Amalaketu seperti yang dilansir Gazette News, Senin (12/10/2015).

Ia juga menyampaikan bahwa mereka berkomitmen terhadap energi terbarukan dan berharap untuk menjalankan kelas meditasi gratis mereka dengan sepenuhnya menggunakan tenaga surya.

“Memiliki tenaga surya berarti memungkinkan kami mmemiliki kesempatan untuk menjalankan sentra-sentra bebas biaya yang bisa membantu kami untuk memasukkan uang ke dalam proyek-proyek lainnya,” katanya.

Selama 15 tahun Komunitas Buddhis Triratna telah menyimpan dana untuk membeli sebuah bangunan baru bagi sentra Buddhis mereka. Gedung sentra yang baru merupakan bekas sebuah klinik kesehatan berlantai dua yang berlokasi di ujung Jalan Portland, Colchester.[Bhagavant, 15/10/15, Sum]

Kata kunci:
Penulis: