Indonesia » Kesenian

DKI Dominasi Finalis LCPL Buddhis Nasional 2014

Selasa, 14 Oktober 2014

Bhagavant.com,
Jakarta, Indonesia – Peserta asal DKI Jakarta mendominasi para finalis yang lolos menuju final dalam sebuah ajang kompetisi pencipta dan penyanyi lagu Buddhis Nasional yang diadakan pada Minggu (12/10/2014).

Lomba Cipta dan Penyanyi Lagu Buddhis Nasional 2014
Lomba Cipta dan Penyanyi Lagu Buddhis Nasional 2014

Sebanyak 10 finalis dari masing-masing kategori yaitu pencipta dan penyanyi dinyatakan lolos ke babak grand final dalam semifinal ajang Lomba Cipta dan Penyanyi Lagu Buddhis Nasional (LCPLBN) 2014 yang di selenggarakan oleh organisasi Sarjana dan Profesional Buddhis Indonesia (SIDDHI) dan berlangsung di Pluit Juction, Jakarta Utara.

Tampak para peserta dari DKI Jakarta mendominasi finalis yang lolos baik dari kategori pencipta lagu maupun penyanyi. Sebanyak 5 orang peserta dari kategori pencipta lagu dan 3 orang peserta dari kategori penyanyi. Kemudian disusul oleh peserta asal Surabaya dan Palembang yang masing-masing 3 peserta yang lolos.

Peserta lain yang tersisa yang juga lolos menuju ke babak final berasal dari Medan, Surabaya, Blitar, Pekan Baru, Makassar, dan Temanggung.

Tahap pendaftaran peserta LCPLBN sendiri telah dilakukan sejak 12 Juli hingga 17 September 2014 di delapan kota besar di Indonesia, yaitu Palembang, Lampung, Surabaya, Makasar, Yogyakarta, Pontianak, Medan dan Jakarta.

Para peserta yang lolos tersebut selanjutnya akan berkompetisi di babak final yang akan diadakan pada 6 Desember 2014 di ICC Mega Glodok Kemayoran, Jakarta.[Bhagavant, 14/10/14, Sum]

Kata kunci:
Penulis:
REKOMENDASIKAN: