Gerakan Buddhis

Konferensi Umum Ke-27 WFB di Shaanxi, Tiongkok

Bhagavant.com,
Bangkok, Thailand – Konferensi Umum Ke-27 Persaudaraan Buddhis Sedunia (World Fellowship of Buddhists – WFB) akan diadakan di Provinsi Shaanxi, barat laut Tiongkok pada bulan Oktober, demikian kata Sekretaris Jenderal WFB, Phallop Thaiarry, pada Jumat (18/4/2014).

Bendera Buddhis Internasional diresmikan pada 25 Mei 1950 di Konferensi World Fellowship of Buddhists.
Bendera Buddhis Internasional diresmikan pada 25 Mei 1950 di Konferensi World Fellowship of Buddhists.

Acara tersebut rencananya akan diselenggarakan pada 16-18 Oktober 2014, dan diadakan di kota Baoji, kata Phallop Thaiarry dalam konferensi pers.

Ini merupakan untuk pertama kalinya bagi WFB, sebuah organisasi Buddhis internasional yang berkantor pusat di Bangkok, telah memutuskan untuk mengadakan konferensi umum di Tiongkok.

Provinsi Shaanxi telah dipilih “karena sejarahnya akan penyebaran Agama Buddha dan menjadi pusat pembelajaran Agama Buddha untuk waktu yang lama,” kata Phallop seperti yang dilaporkan oleh kantor berita Xinhua, Jumat (18/4/2014).

Acara tersebut diharapkan dapat menarik sekitar 400 perwakilan dari puluhan negara dan wilayah di seluruh dunia, serta 400 pengamat, demikian kata wakil walikota pelaksana Baoji Zhang Jingyuan yang menambahkan bahwa persiapan sudah dimulai.

Konferensi tersebut tidak hanya akan membantu umat Buddhis Tiongkok memperkuat hubungan dengan WFB dan umat Buddhis di seluruh dunia, tetapi juga berkontribusi terhadap perdamaian dunia, kata Xuecheng, wakil presiden Asosiasi Buddhis Tiongkok.

Didirikan pada tahun 1950, di Colombo, Sri Lanka, WFB bertujuan untuk meningkatkan praktik dan ketaatan yang ketat terhadap ajaran Buddha, persatuan dan persaudaraan yang aman di antara umat Buddhis, dan mengelola segala macam kegiatan kemanusiaan.[Bhagavant, 23/4/14, Sum]


Kategori: Gerakan Buddhis
Kata kunci:
Penulis:
REKOMENDASIKAN BERITA INI: