Indonesia

Polisi Klaim Tangkap Terduga Pembom Vihara Ekayana

Selasa, 17 Desember 2013

Bhagavant.com,
Jakarta, Indonesia – Kepolisian Republik Indonesia mengklaim telah menangkap seorang terduga pelaku aksi teror pembom Vihara Ekayana Arama – Indonesia Buddhist Centre, Duri Kepa, Jakarta Barat, beberapa waktu lalu.

Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal (Pol) Sutarman, mengaku dan menjelaskan seseorang yang diduga menjadi pelaku peledakan di Vihara Ekayana berinisial RR telah ditangkap oleh Polri dan kini sedang diperiksa secara intensif.

Vihara Ekayana Arama - Indonesia Buddhist Centre. Foto Ekayana.or.id.
Vihara Ekayana Arama – Indonesia Buddhist Centre. Foto Ekayana.or.id.

“Kemarin kita tangkap terduga teroris RR terlibat kasus Vihara Ekayana,” kata Kapolri Sutarman, dalam rapat kerja bersama Komisi III DPR, di Gedung Parlemen, Jakarta, seperti yang dilansir Kompas, Senin (16/12/2013).

Kapolri juga menambahkan, hasil pemeriksaan akan diarahkan untuk pengembangan dalam rangka menelusuri pelaku lainnya. Kapolri belum menyampaikan informasi lebih detail mengenai penangkapan tersebut.

Agustus 2013 Vihara Ekayana Arama pernah digoncang bom yang menyebabkan tiga orang terluka kecil. Dan minggu lalu vihara tersebut juga mendapatkan ancaman bom tidak langsung melalui telepon yang diterima oleh Polsek Kebon Jeruk, Jakarta Barat.[Bhagavant, 17/12/13, Sum]

Kata kunci:
Penulis:
REKOMENDASIKAN: