Inggris Raya

Puja Bakti untuk 3 Bhikkhu Tewas Kecelakaan di Skotlandia

Jumat, 4 Januari 2013

Buddhisme di Inggris RayaBhagavant.com,
Skotlandia, Inggris – Lebih dari 200 warga Thailand dari seluruh Skotlandia berkumpul bersama memberikan penghormatan terakhir kepada 3 orang bhikkhu yang meninggal dunia dalam sebuah kecelakaan mobil pada Malam Natal tahun lalu.

Sebuah puja bakti diadakan pada Rabu 2 Januari 2013 di Rumah Duka Oakvale di Edinburgh untuk menghormati Bhikkhu Phra Maha Pranom Thong Phaiboon (43), ketua komunitas Buddhis Thailand di Aberdeen, bersama dengan kedua rekannya, Bhikkhu Phra Maha Kriangkrai Khamsamrong (35) dam Bhikkhu Phra Maha Chai Boonma (36), yang tewas dalam kecelakaan mobil di A68 di selatan desa Pathhead, Midlothian, Skotlandia.

Seperti yang dilaporkan oleh The Herald Scotland (3/1), sejumlah bhikkhu memimpin upacara puja bakti tersebut dengan melantunkan paritta.

Ketiga bhikkhu asal dari Thailand dihargai karena telah menjadi Dhammaduta dengan meninggalkan keluarga dan budaya di Thailand untuk melayani masyarakat di Inggris.

Para pelayat mengenakan hitam dan semua wanita dalam gaun hitam.

Dr. Rory Mackenzie, seorang teman dari komunitas Thailand di Skotlandia, mengatakan bahwa komunitas Buddhis di Aberdeen benar-benar terkejut atas kehilangan ketua mereka lebih awal, karena baru saja membuka sebuah vihara di Aberdeen.

“Kedua bhikkhu lainnya datang berkunjung dari London, tapi mereka dikenal baik oleh komunitas Thailand di Skotlandia karena mereka datang dari vihara-vihara Inggris untuk membantu pada puja bakti.”

Bhikkhu Thong Phaiboon dikenang sebagai seseorang yang sedikit berbicara namun bekerja banyak. Ia dianggap sebagai bhikkhu senior kedua di Skotlandia.[Bhagavant, 4/1/13, Sum]

Kata kunci:
Penulis: