Seremonial » Sri Lanka

Pertemuan Dewan Sangha Buddhis Sedunia Mei 2012

Jumat, 20 April 2012

Bendera BuddhisBhagavant.com,
Colombo, Sri Lanka – Sri Lanka akan menjadi tuan rumah bagi sebuah seremoni Dewan Sangha Buddhis Sedunia (World Buddhist Sangha Council) yang akan diselenggarakan di Colombo pada bulan Mei mendatang untuk memperingati 2600 tahun Buddha Jayanti (Pencapaian Pencerahan Sang Buddha).

Seperti yang dilaporkan media setempat, Daily News (20/4), Y.M. Prof. Bellanwila Wimalaratana Thera, Penasihat Universitas Sri Jayawardhanapura, mengatakan seremoni tersebut akan diadakan di teater Nelum Pokuna Mahinda Rajapaksa pada 8 Mei, di Vihara Relik Gigi Suci pada 9 Mei, dan di Jaya Sri Maha Bodhi pada 10 Mei.

Presiden Sri Lanka, Mahinda Rajapaksa akan berpartisipasi dalam seremoni tersebut sebagai tamu undangan khusus. Seremoni tersebut akan diadakan di bawah naungan Presiden Dewan Sangha Buddhis Sedunia, Y.M. Liua Chung, kata Bhante Bellanwila.

Bhante Bellanwila juga menambahkan bahwa ada sekitar 35 delegasi dari negara-negara Buddhis dan non-Buddhis yang akan menghadiri pertemuan tersebut dan sekitar 500 pejabat pemerintahan di Sri Lanka akan turut berpartisipasi.

Ketua penyelenggara dari pertemuan tersebut yaitu Y.M. Prof. Bellanwila Wimalaratana Thera dan Y.M. Bodagama Chandima Thera.[Bhagavant, 20/4/12, Sum]

Kata kunci: ,
Penulis: