Asia Oseania » Asia Timur » Lingkungan Hidup » Taiwan

TUV Akui Selimut Ramah Lingkungan Tzu Chi

Senin, 21 Februari 2011

Bhagavant.com,
Taipei, Taiwan – Dari botol bekas menjadi sebuah selimut yang ramah lingkungan. Inilah salah satu produksi yang dihasilkan oleh Yayasan Bantuan Kemanusiaan Buddha Tzu Chi.

Berasal dari botol-botol berbahan PET (Polietilena Tereftalat – red), selimut ramah lingkungan ini mendapatkan sertifikat terkemuka di dunia dalam hal pengurangan emisi gas karbon, sebuah produk yang pertama dari jenisnya yang mendapat pengakuan seperti itu. Demikian yang dilaporkan oleh CNA.

Yayasan yang berdomisili pusat di wilayah Hualien, Taiwan ini mengatakan bahwa selimut yang memiliki proses pembuatannya yang penuh ramah lingkungan dari awal sampai akhir ini, merupakan salah satu hasil dari upaya Tzu Chi dalam kerjasama global untuk mengurangi emisi gas rumah kaca.

Dengan proses pembuatannya yang bebas bahan pewarna maka mengurangi penggunaan energi secara efektif dan membantu mengurangi emisi karbon dan menghindari polusi. Hal inilah yang membantu selimut Tzu Chi ini mendapatkan sertifikat dari TUV Rheinland Group, sebuah grup internasional asal Jerman yang terkemuka dalam pelayanan pengujian dan penilaian independen serta mengembangkan solusi yang aman dan berkelanjutan atas tantangan yang muncul dari interaksi antara manusia, lingkungan dan teknologi.

Menurut TUV Rheinland Taiwan, Tzu Chi sangat ketat dalam melakukan daur ulang dari botol-botol PET sehingga menghasilkan selimut-selimut yang berkualitas tinggi dan tahan kotor.

Dengan adanya pengakuan tersebut, ini membuktikan bahwa selimut-selimut produksi Tzu Chi ini benar-benar bebas toksin.[CNA,13/2,Sum]

Kata kunci: , ,
Penulis: