Asia Oseania » Asia Tenggara » Gerakan Buddhis » Keluarga » Sosial » Vietnam

Perkemahan Keluarga Buddhis di Can Tho

Rabu, 21 Juli 2010

Keluarga BuddhisVOV News,
Can Tho, Vietnam – Sebuah perkemahan keluarga Buddhis bernama “Perkemahan Chanh Tri” diadakan di Vihara Long Quang di kota delta Mekong, kota Can Tho dari 15-17 Juli, menarik partisipan sebanyak lebih dari 700 umat Buddha dari tenggara dan barat daya propinsi.

Perkemahan ini merupakan aktivitas utama bagi sebuah kegiatan seminar berjudul “Peran Buddhis Vietnam dalam periode integrasi dan pembangunan nasional”, yang juga diadakan oleh Sangha Vietnam di kota Can Tho pada waktu yang sama.

Perkemahan tersebut memberikan sebuah kesempatan bagi Buddhis dari wilayah selatan untuk bertukar pengalaman dalam mengembangkan keluarga Buddhis di daerah sesuai dengan prinsip-prinsip Buddhisme dan hukum negara.

Selama tiga hari perkemahan ada beragam aktivitas, termasuk pertunjukkan seni, saling memberi, permainan, kontes mengenai ajaran Buddha dan sebuah pameran produk-produk yang dibuat oleh para remaja Buddhis.

Tiga buah seminar juga telah diadakan, berfokus pada keluarga Buddhis wilayah selatan dalam periode integrasi, pembentukan keluarga Buddhis di propinsi-propinsi dan kota-kota, dan bagaimana untuk menyeimbangkan dan mengembangkan para remaja Buddhis di masa depan.

Dibentuk lebih dari 60 tahun yang lalu, gerakan Perkemahan Keluarga Buddhis telah berkembang pesat di propinsi pusat seperti Quang Tri dan Thua Thien Hue.

Kata kunci: , ,
Penulis: