Asia Oseania » Asia Tenggara » Bodhi Yātrā » Travel » Vietnam

Pendirian Daerah Wisata Spiritual di Quang Ninh

Minggu, 18 April 2010

Seni dan Budaya BuddhisBhagavant.com,
Quang Ninh, Vietnam – Sebuah daerah wisata spiritual Buddhis senilai lebih dari 2.6 trilyun Vietnam Dolar akan didirikan di sebelah utara propinsi Quang Ninh, Vietnam. Rencana pembangunan ini di umumkan pada 10 April yang lalu oleh Komite Manajemen Sangha Buddhis Vietnam bersama dengan pihak investor.

Disebut sebagai Sen Viet (Lotus Vietnam), daerah wisata spiritual tersebut akan terletak di daerah Gunung Yen Tu di Quang Ninh dimana 40.000 peziarah menghadiri upacara pembukaan festival Yen Tu. Daerah wisata ini direncanakan akan dibuka untuk umum.

Proyek pembangunan berada di perbatasan kota daerah Uong Bi dan Dong Trieu, 10 km dari situs Buddhis bersejarah, Yen Tu, dan akan dibagi menjadi dua obyek wisata.

Pertama, adalah Sen Vang (Lotus Emas) yang mencakup area sebesar 472 hektar sekitar Danau Yen Trung.

Bagian kedua akan terdiri dari Sen Bac (Lotus Perak) dan Sen Dong (Lotus Perunggu), yang akan di letakkan sepanjang rute yang mengarah dari National Road No.18 menuju ke situs Buddhis bersejarah, Yen Tu. Kedua obyek wisata ini akan mencakup area sebesar 164 hektar.

Hotel-hotel dan pelayanan wisata setempat akan dibangun menyesuaikan gaya arsitektur Buddhis.

Menurut Thich Thanh Quyet Maha Sthavira, ketua Komite Manajemen Sangha Buddhis Quang Ninh, yang dikutip Bhagavant.com dari VietNamNet Bridge, mengatakan bahwa daerah wisata Sen Viet tidak akan memberi dampak negatif bagi tempat suci tersebut.

Sebagai tambahan dalam proyek Sen Viet tersebut, rencana lain dalam rangka menambah nilai dari daerah tersebut adalah termasuk pendirian rupang Raja Tran Nhan Tong seberat 100 ton dan memperbaiki Pagoda Hoa Yen.

Yen Tu, ibukota Buddhis di Vietnam terkenal karena keindahan pemandangan alamnya, peninggalan bersejarah, dan pagoda-pagoda kuno. Sehingga, Yen Tu memiliki tempat khusus di hati banyak masyarakat Vietnam, demikian kata bhiksu Thich Thanh Tu Maha Sthavira, wakil ketua tetap Komite Manajemen Sangha Buddhis Vietnam.[Sum]

Kata kunci: , , ,
Penulis:
REKOMENDASIKAN: