Asia Oseania » Asia Timur » Pelayanan Buddhis » Pendidikan » Taiwan

Beasiswa Oleh Grup Buddhis Taiwan Selatan

Rabu, 14 Januari 2009

Pendidikan BuddhismeCNA
Zuoying, Taiwan – Gabungan organisasi dari Vihara Fo Guang Shan – sebuah vihara di selatan Taiwan, pada hari Senin memberikan dana beasiswa berjumlah 1.8 juta Dolar Taiwan Baru (NT$) untuk membantu anak sekolah yang kurang mampu di Kaohsiung.

Dana tersebut diberikan oleh Yayasan Belas Kasih Fo Guang Shan dan Vihara the Fo Guang Shan Nan Ping di Kaohsiung di wilayah Zuoying, dan diterima oleh pemerintah kota Kaohsiung, yang mengeluarkan beberapa beasiswa.

Hampir 2000 orang menghadiri upacara tersebut, termasuk 1200 penerima beasiswa, orang tua mereka dan tamu undangan lainnya. Para siswa dari keluarga berpenghasilan rendah masing-masing menerima beasiswa sebesar NT$.1.200.

Yayasan tersebut juga memberikan tambahan sejumlah kepada NT$. 200.000 kepada Lembaga Sosial pemerintah kota, dimana akan menggunakan uang tersebut untuk menyediakan makanan bagi siswa yang memiliki keterbatasan dari keluarga kurang mampu di Kaohsiung selama musim dingin.

Walikota Kaohsiung, Chen Chu mengucapkan terima kasih kepada kedua organisasi tersebut dan berseru kepada organisasi lainnya yang ada dalam sektor swasta untuk bergabung dalam upaya untuk mengulurkan tangan kepada masyarakat kurang mampu, yang akan tertimpa dampak krisis ekonomi global, demikian katanya. [Han Nai-kuo]

Kata kunci: , ,
Penulis: