Asia Oseania » Indonesia » Pendidikan

Be Good, Be Happy, Be Mindful

Be Good, Be Happy, Be MindfulBhagavant.com
Jakarta, Indonesia – Tayangan perdana acara Dhamma for Kids yang disiarkan oleh Space Toon TV pada tanggal 17 September 2006 lalu, dimulai dengan pembahasan mengenai slogan dari acara tersebut, yaitu ”Be Good, Be Happy, Be Mindful” (Menjadi Baik, menjadi Bahagia dan menjadi Sadar).

Acara yang dipandu oleh Ibu Siang Riani H. (Mami Ay Siang) dan Deasy Fang (Juara I AFI Junior 2) tersebut menghadirkan Bapak Handaka Vijjananda seorang guru budi pekerti yang membahas mengenai bagaimana menjadi baik, menjadi bahagia, dan menjadi sadar setiap saat.

”Saya membawa oleh-oleh dari Myanmar,” demikian kata Bapak Handaka yang juga seorang pendiri Ehipassiko Foundation setelah ditanya Mami Ay Siang.

”Be good, be happy, be mindful,”
jawab Pak Handaka sambil menunjuk dada, mulut yang tersenyum, dan kepala secara berurutan.

Bagaimana menjadi orang yang baik, bahagia, dan sadar? Menjawab pertanyaan ini Pak Handaka memberikan rumusan 3 S yaitu Sabar setiap saat, Senyum setiap saat dan Sadar setiap saat dengan melaksanakan dana, sila, dan meditasi.

Program acara Dharma for Kids ini hadir di Space Toon TV dengan channel UHF 27 untuk Jakarta UHF 27, Bandung UHF 30, Surabaya UHF 58, Malang UHF 58, Medan UHF 43. Dan acara ini ditayangkan setiap hari Minggu pukul 18.00 – 18.45 WIB. Khusus untuk tanggal 24 September sampai 22 Oktober 2006 ditayangkan pukul 18.45 -19.30 WIB.[Sum]

Kata kunci: , ,
Penulis:
REKOMENDASIKAN