Amerika » Amerika Serikat

Otoritas Temukan Jasad Terkait Bhiksu yang Hilang

Bhagavant.com,
Washington, Amerika Serikat – Otoritas setempat menemukan jasad terkait bhiksu dari Vihara Sravasti, Washington, yang menghilang selama 2 bulan.

Otoritas Temukan Jasad Terkait Bhiksu yang Hilang

Kantor Sheriff Wilayah Pend Oreille di Negara Bagian Washington mengeluarkan pernyataan pada tanggal 3 Januari yang memberitahukan bahwa ditemukan jasad pria yang meninggal di daerah di mana Y.M. Geshe Tenzin Chodrak (Dadul Namgyal), 64, dilaporkan hilang pada bulan November 2023.

Seperti yang dilansir KXLY, Kamis (4/1/2024), pihak berwenang mengatakan bahwa jasad tersebut ditemukan di sebuah kolam yang telah membeku, namun baru-baru ini mencair, dan menyatakan bahwa pakaian tersebut cocok dengan pakaian Y.M. Geshe Tenzin Chodrak, yang dikenal oleh para pengikutnya sebagai Geshe-la, dan bahwa otopsi akan dilakukan untuk menentukan waktu dan penyebab kematian, serta identifikasi positif.

Geshe-la menghilang dari Vihara Sravasti, sebuah komunitas Buddhis Tibet di timur Negara Bagian Washington sekitar 60 kilometer utara Spokane, pada malam tanggal 7 November tahun lalu. Menurut mereka yang hadir, dia berjalan-jalan di lahan berhutan lebat seluas 121 hektar dan tidak kembali.

Pada tanggal 8 November, dia dilaporkan hilang dan upaya pencarian dan penyelamatan dimulai, menggunakan anjing, drone, helikopter, dan sukarelawan. Setelah seminggu tanpa hasil, upaya pencarian resmi dikurangi, sementara orang-orang di vihara terus berharap dia bisa kembali dengan selamat.

Geshe-la bergabung dengan vihara tersebut pada tahun 2023 sebagai guru residen pria pertama di komunitas tersebut, bergabung dengan kepala biara dan pendiri Y.M. Thubten Chodron dan Y.M. Sangye Khadro sebagai guru senior di vihara tersebu7t. Sebelum bergabung dengan vihara tersebut, Geshe-la bekerja di Pusat Sains Kontemplatif dan Etika Berbasis Welas Asih di Universitas Emory. Dia juga merupakan guru residen senior di Vihara Drepung Loseling di Atlanta selama 13 tahun. Informasi lebih lanjut akan diumumkan oleh petugas koroner daerah berdasarkan hasil otopsi.[Bhagavant, 8/1/24, Sum]

Rekomendasikan:

Kategori: Amerika,Amerika Serikat
Kata kunci:
Penulis:
REKOMENDASIKAN BERITA INI: