Asia Oseania » Australia » Oseania » Pendidikan

Universitas Buddhis Ajarkan Karma dan Niaga

Jumat, 18 Juni 2010

Pendidikan dan BuddhismeIllawarra Mercury,
Illawarra, Australia – Kebijaksanaan spiritual akan berpadu dengan studi akuntansi dan perdagangan, saat universitas Buddhis pertama di Australia membuka pintu-pintunya.

Para penyokong Vihara Nan Tien yang mengajukan keberadaan kampus di Unanderra telah mengungkapkan rincian dari program akademis yang unik sambil mereka berusaha untuk meningkatkan dana sebesar 30 juta dolar untuk pembangunan tahap awal dari terobosan institusi ini.

Dewan Kota Wollongong telah menyetujui pekerjaan awal yang di dalamnya meliputi sebuah jembatan pejalan kaki sepanjang 200 m di atas jalan tol F6 untuk menghubungkan kampus dan vihara, serta pembangunan sebuah museum, galeri, perpustakaan, kafe, toko cinderamata, area mengajar dan bangunan administarasi. Diharapkan semuanya selesai pada Januari 2013.

Program pascasarjana universitas itu dapat dimulai secepatnya pada Maret tahun depan pada tempat yang tersedia, menawarkan sebuah gelar Master of Arts dalam Studi Buddhis Terapan.

Bahan pengajaran akan meliputi Buddhisme dan psikoanalisis, serta Buddhisme dan masyarakat modern, dengan sebuah penekanan pada isu-isu kontemporer.

Institusi pendidikan tersebut berharap pada akhirnya akan menarik 3.000 orang siswa, dan memperluas program pascasarjana dalam bisnis, studi lingkungan hidup, pendidikan kehidupan dan pelayanan masyarakat.

Pandita wanita Miao You mengatakan bahwa para siswa akan belajar untuk membawa konsep-konsep spiritual esoteris ke dalam kehidupan sehari-hari mereka.

“Kami mengubah filsafat Buddhis menjadi sesuatu yang bersifat praktis dan mudah untuk diterapkan ke dalam kehidupan keluarga dan karir, untuk diintegrasikan ke dalam masyarakat,” demikian katanya.

“Kami tidak mengatakan bahwa kami memiliki semua jawaban, tetapi para siswa kami akan memiliki sebuah pandangan yang lebih luas tentang apa kehidupan itu.”

Dari sebuah benih yang kecil, sesuatu yang besar akan tumbuh, demikian kata Pandita You.

“Hal itu akan membawa sebuah kesadaran yang lebih tinggi dari ketergantungan kita pada satu dengan yang lainnya sehingga manusia dapat mengurangi keegoisannya, dan melihat bahwa apa yang baik bagi masyarakat pada akhirnya akan bermanfaat bagi dunia dan kemanusiaan.”

“Universitas ini bukan hanya untuk Nan Tien, tetapi untuk seluruh Australia,” demikian katanya.[Oleh: Nicole Hasham]

Kata kunci: ,
Penulis:

REKOMENDASIKAN: