Asia Tenggara » Indonesia

Lambang STABN Sriwijaya Dicatut untuk Acara Diduga Berbau Politik

Kamis, 11 April 2019

Bhagavant.com,
Banten, Indonesia – Lambang Sekolah Tinggi Agama Buddha Negeri (STABN) Sriwijaya, Tangerang, Banten, dicatut dalam sebuah flyer untuk acara pattidana.

STABN Sriwijaya, Tangerang, Banten. Foto: Google Earth 2018

Dalam flyer itu, lambang STABN disandingkan bersama foto salah satu oknum berjubah bhiksu pendukung salah satu calon presiden yang fotonya beredar di media sosial.

Terkait hal itu, STABN memberikan pernyataan klarifikasi sebagai berikut:

PERNYATAAN KLARIFIKASI
Nomor: B- 446/Stb/01/K/HM. 00/04/2019

Sehubungan dengan maraknya pemberitaan mengenai esensi flayer Pattidana yang memuat tiga logo/lambang, salahsatunya Lambang STABN Sriwijaya dan gambar orang berkostum bhiksu (tertulis: Bhiksu Jimmu Gunabhadra Mahastavira, S.Ag. BA, S.Sn, M.Sn (Shih De Xuan), gambar orang yang sama pada flyer pendukung salah satu paslon presiden, dengan ini kami sampaikan klarifikasi resmi sebagi berikut:

  1. STABN Sriwijaya tidak menerbitkan flayer tersebut, serta tidak melaksanakan atau bekerjasama dengan pihak-pihak lain melaksanakan patidana dengan mengundang orang (bergambar bhiksu) tersebut.
  2. STABN Sriwijaya melarang penggunaan sarana dan prasarana kampus untuk kegiatan orasi politik dan /atau deklarasi mendukung salah satu paslon presiden pemilu 2019, dan
  3. STABN Sriwijaya dan seluruh warga kampus bersikap netral dan mendukung Pemili 2019 berlangsung aman, tetib, jujur, dan berkeadilan.

Demikian klarifikasi resmi yg dapat kami sampaikan.

Tangerang, 9 April 2019

Plt. Ketua

Supardi


Hingga saat ini belum diketahui siapa yang melakukan hal tersebut.[Bhagavant, 11/4/19, Sum]

Kata kunci:
Penulis: