Asia Tenggara » Indonesia

Gema Waisak 2561 EB/2017 STI Adakan Prosesi Pindapata

Bhagavant.com,
Jakarta, Indonesia – Menyambut Hari Raya Vesak (Waisak) 2561 Era Buddhis / 2017 yang akan segera menjelang, para bhikkhu dari Sangha Theravada Indonesia akan melakukan prosesi pindapata pada Minggu (9/4/2017).

Bagian poster kegiatan prosesi pindapata Gema Waisak 2561 EB/2017 di Jakarta.
Bagian poster kegiatan prosesi pindapata Gema Waisak 2561 EB/2017 di Jakarta.

Diperkirakan sebanyak lebih dari 45 orang bhikkhu akan melakukan prosesi pindapata yang dilaksanakan seputar di kawasan Kota Tua, Taman Sari, Jakarta Barat, pada pukul 6.00 WIB hingga selesai.

Para bhikkhu akan melakukan prosesi berjalan kaki tanpa alas kaki sambil menerima persembahan 4 kebutuhan pokok dengan mengambil rute yang dimulai dari Museum Fatahillah (depan BNI) menuju Bios dan ke Pintu Besar Selatan, Hayam Wuruk, Harco, Lindeteves, kemudian berputar ke Jl. Gajah Mada, Pintu Besar Utara, kemudian kembali menuju Taman Fatahillah.

Selain prosesi pindapata, kegiatan tahunan menyambut Vesak tersebut juga menyelenggarakan kegiatan donor darah, pengobatan gratis, potong rambut, penghijauan dan pelepasan makhluk hidup (fangsheng).

Sehari sebelumnya, Sabtu (8/4/2017) akan diselenggarakan pertunjukan wayang kulit di Taman Fatahillah, Jakarta, dengan dalang Ki Kukuh Bayu Aji dalam lakon “Semar Bangun Jati Diri”.

Tahun ini, Sangha Theravada Indonesia mengangkat tema Waisak 2561 EB/2017 bertajuk : Cinta Kasih Penjaga Kebhinnekaan. Poster klik di sini.[Bhagavant, 6/4/17, Sum]

Rekomendasikan:

Kategori: Asia Tenggara,Indonesia
Kata kunci: ,
Penulis:
REKOMENDASIKAN BERITA INI: