Asia Oseania » Australia » Oseania » Pendidikan

Sekolah Australia Tawarkan Pendekatan Buddhis

Kamis, 28 Agustus 2008

Pendidikan BuddhisThe Advocate,
Daylesford, Australia – Sekolah Dharma Daylesford, menawarkan sebuah pendekatan Buddhis dalam pendidikan, yang akan dibuka tahun depan untuk anak-anak dari prasekolah sampai kelas tiga.

Sekolah tersebut menawarkan sebuah masa percobaan Sekolah Dharma pada hari Minggu 31 Agustus, untuk anak-anak dan orang tua yang tertarik mendaftar untuk tahun depan.

Pertemuan dari pukul 14 sampai 15.30, akan termasuk sebuah penjajakan terhadap program sekolah, meditasi kesadaran, pelajaran seni kreatif dan aktivitas belajar akademis.

Direksi Andrea Furness mengatakan bahwa sekolah tersebut menawarkan “sebuah visi bagi pendidikan yang menggunakan berbagai metode dan kebijaksanaan dari ajaran-ajaran Buddhis.”

“Sekolah akan menggunakan secara bebas filsafat Buddhis dan menawarkannya dalam semangat kebersamaan daripada otoritas,”katanya.

“Di dalam pencapaian akademisnya akan ada penekanan pada pengembangan moral dan pembangunan kebijaksanaan dan belas kasih.”

“Sekolah akan mempelajari keterlibatan lingkungan kreativitas mendalam setiap anak dan menyokong kesenangan mereka dalam belajar, berikut mendukung pengembangan akan praktik reflektif yang memajukan pembelajaran kesadaran diri dan emosi.”

Furness mengatakan bahwa sekolah tersebut juga menyajikan kurikulum yang terintegrasi yang didukung oleh literatur, aritmatika, studi sosial, ilmu pengetahuan dan teknologi yang berkualitas dan yang disesuaikan dengan praktik terbaik dari Victorian Essential Learning Standards.

“Kurikulum yang terintegrasi mendorong kreativitas, kemampuan memecahkan masalah, pembelajaran mengenai emosi, dan rangsangan akademis,” demikian katanya.

“Ia mendorong hubungan secara alami antara area belajar, komunitas dan dunia yang lebih besar sebagai sebuah gambaran yang dapat diakses yang saling berhubungan.”

“Para pengajar akan menggunakan keterampilan logika dan debat, seni kreatif, meditasi, yoga dan nilai-nilai moral dalam sebuah pendekatan terintegrasi untuk pelajaran sehari-hari yang mendukung anak-anak sebagai para pelajar yang termotivasi dalam jangka panjang.”

Para siswa dari keluarga dari beragam latarbelakang agama atau spiritual ataupun tidak berkeyakinan tertentu dapat diterima dan bergabung.

Untuk detail dan pendaftaran: 5348 2866 atau orientalis@netconnect.com.au
[Oleh: Donna Kelly]

Kata kunci: ,
Penulis: