Korea Selatan

4 Konferensi Buddhis Ini Diadakan di Seoul Hampir Bersamaan

Selasa, 11 Oktober 2016

Bhagavant.com,
Seoul, Korea Selatan – Empat konferensi Buddhis bertaraf internasional diselenggarakan di Seoul, Korea Selatan dalam waktu yang hampir bersamaan pada akhir September lalu.

Konferensi Konferensi Umum Persaudaraan Buddhis Sedunia (World Fellowship of Buddhists General – WFB) Ke-28, Persaudaraan Pemuda Buddhis Sedunia (WFBY) Ke-19, World Buddhist University (WBU) ke-10, dan Konferensi Buddhis Asia untuk Hak Asasi Hewan Ke-1, di Seoul, Korea Selatan, pada akhir September 2016
Konferensi Konferensi Umum Persaudaraan Buddhis Sedunia (World Fellowship of Buddhists General – WFB) Ke-28, Persaudaraan Pemuda Buddhis Sedunia (WFBY) Ke-19, World Buddhist University (WBU) ke-10, dan Konferensi Buddhis Asia untuk Hak Asasi Hewan Ke-1, di Seoul, Korea Selatan, pada akhir September 2016.

Konferensi pertama adalah Konferensi Umum Persaudaraan Buddhis Sedunia (World Fellowship of Buddhists – WFB) ke-28 yang diadakan pada 26-30 September 2016 di Kantor Pusat Komunitas Buddhis tradisi Jin-Gak dan di Hotel Skypark Kingstown Dongdaemun, Seoul.

Konferensi yang dihadiri oleh 500 degelasi dari 20 negara itu mengangkat tema bertajuk: Buddhism in Daily Life, Daily Life of Buddhists (Agama Buddha dalam Kehidupan Sehari-hari, Kehidupan Sehari-hari Buddhis).

Pada kesempatan itu anggota eksekutif WFB kembali memilih Mr. Phan Wannamethee sebagai presiden WFB untuk periode berikutnya.

Berhubungan dengan konferensi WFB tersebut, di waktu yang hampir sama juga diselenggarakan Konferensi Umum Persaudaraan Pemuda Buddhis Sedunia (World Fellowship of Buddhist Youth – WFBY) Ke-19 dan juga Pertemuan Dewan Universitas Buddhis Sedunia (World Buddhist University – WBU) ke-10. Kedua konferensi ini berlangsung setiap setelah sesi konferensi WFB berakhir, dan dilaksanakan di tempat yang sama.

Dengan tema yang sama, Konferensi Umum WFBY dihadiri oleh 21 sentra WFBY regional dari 12 negara, yang dalam pertemuan kali ini para anggota dewan WFBY memilih Mr. Denpong Suwannachairop, Sekretaris Jenderal WFBY, menjadi Presiden WFBY yang baru.

Konferensi keempat adalah Konferensi Buddhis Asia untuk Hak Asasi Hewan Ke-1 (Asian Buddhist Animal Rights Conference – ABARC) yang diselenggarakan pada 30 September 2016 di Hotel Skypark Kingstown Dongdaemun, Seoul.

Konferensi yang diselenggarakan untuk pertama kalinya itu, merupakan hasil kerja sama antara organisasi Buddhis Dharma Voices for Animals (DVA) yang merupakan salah satu sentra WFB regional dengan Coexistence of Animal Rights on Earth (CARE), sebuah organisasi nirlaba di Korea Selatan dan Amerika Serikat.

Dalam konferensi Buddhis tersebut, menghadirkan Y.M. Bhiksu Hai Tao dari Taiwan sebagai pembicara kunci dengan topik “Belas Kasih kepada Semua Makhluk”, serta pembicara lain dari mancanegara.

Topik yang di bahas dalam pertemuan tersebut juga mencakup mengenai menerapkan metode pengendalian hewan secara manusiawi, sterilisasi hewan, hewan percobaan, peternakan dan nutrisi nabati.

Penyelenggara ABARC berharap bahwa konferensi ini akan menjadi sebuah titik awal dan berencana untuk mengadakan lebih banyak lagi pertemuan di tahun-tahun mendatang.[Bhagavant, 11/10/16, Sum]

Kata kunci: