Amerika Serikat » Lingkungan Hidup » Wanita Buddhis

Wanita Buddhis ini Jalan Kaki Keliling Amerika Serikat, Kenapa?

Senin, 20 Juni 2016

Bhagavant.com,
California, Amerika Serikat – Seorang wanita Buddhis melakukan perjalanan keliling Amerika Serikat hanya dengan berjalan kaki untuk melakukan sebuah tindakan mulia.

Melissa McCarthy melakukan perjalanan keliling Amerika Serikat bertujuan untuk meningkatkan kesadaran terhadap lingkungan hidup.
Melissa McCarthy melakukan perjalanan keliling Amerika Serikat bertujuan untuk meningkatkan kesadaran terhadap lingkungan hidup. Foto: oneearthwalkprojectblog.blogspot.com

Melissa McCarthy, seorang warga California, Amerika Serikat, sekaligus seorang praktisi Buddhis melakukan perjalanan keliling Amerika Serikat dengan berjalan kaki sepanjang Jalan Raya rute 6 (Highway route 6) dari Bishop, California, ke Provincetown, Massachusetts.

Dan untuk mengisi waktu dalam perjalanan panjangnya tersebut, ia tidak mendengarkan lagu dari perangkat-perangkat teknologi, tapi ia melantunkan gita puja Buddhis.

“Cukup membantu,” katanya seperti yang dilansir Hastings Tribune pada bulan lalu (19/5/2016). “(Gita puja) ini berirama. Rasanya seolah-olah hal itu semacam sebuah dedikasi.”

Lahir di Kota New York , Melissa menghabiskan masa kecilnya di New England sebelum pindah ke California pada akhir tahun 1960-an. Di sanalah ia tinggal di sebuah komunitas Buddhis Zen pada tahun 1992-2003 dan ditahbiskan sebagai pandita pada tahun 1998.

Motivasi di balik perjalanan Melissa untuk keliling Amerika dimulai dari rasa frustrasinya kepada perlakuan manusia terhadap lingkungan hidup.

“Kita duduk di sini dan semuanya hijau dan indah,” kata Melissa. “Selalu melanda rerumputan dan pohon-pohon hijau, dan Anda benar-benar tidak dapat mencerna pikiran Anda mengenai kenyataan bahwa manusia benar-benar berlomba-lomba untuk kepunahannya sendiri pada tingkat yang lebih cepat dan lebih cepat.”

Sementara ia masih merasakan kemarahannya terhadap isu-isu lingkungan, sekarang Melissa melihat motivasinya dalam cara yang lebih positif.

“Rasanya lebih seperti jika saya ingin bertemu warga Amerika dan menghormati pedesaan dan tanah air, dan pada saat yang sama, mengungkapkan keprihatinan yang nyata mengenai lingkungan,” kata Melissa.

Melissa mulai perjalanan melintasi negara Paman Sam tersebut pada bulan Maret 2015 setelah menerima dukungan keuangan dari teman-temannya. Sepanjang jalan, ia mencatat dan mencantumkan foto-foto perjalannya pada blog-nya, One Earth Walk-project.

Perjalanannya sempat mengalami hambatan ketika ia menderita sakit terkait dehidrasi saat berada di Fort Morgan, Colorado, yang memaksanya untuk kembali ke California setelah empat bulan ia memulai perjalanannya.

Dalam perjalanannya, Melissa menarik kereta dorong seberat sekitar 37 kg yang penuh dengan peralatan berkemah, makanan, air, perlengkapan mandi, pakaian ganti dan sebuah bendera multi warna, yang mewakili keprihatinannya terhadap lingkungan hidup. Ia melihat bahwa menarik kereta dorong jauh lebih mudah daripada memakai ransel yang membuatnya sakit punggung selama kawatannya enam minggu di Spanyol.

Pada usaha perjalanan keduanya, Melissa tinggal dengan lebih banyak orang daripada upaya pertamanya. Sepertiga dari malam-malam yang telah ia lalui ia habiskan berkemah di luar. Jika cuaca terlihat buruk, Melissa biasanya berhenti di sebuah motel untuk malam.

“Jika Anda kebasahan dan dingin dan tidak ada tempat untuk mengeringkan atau menghangatkan diri, maka Anda bisa berada dalam kesulitan,” katanya.

Ia berharap mencapai Pantai Timur pada musim gugur atau awal musim dingin, ia berusaha meningkatkan jarak nya per hari saat ia melanjutkan perjalanan.

Melissa mengatakan bahwa meskipun perjalanan kakinya membantu membawa dirinya lebih dekat dengan Bumi, ia masih ingin perjalanannya tersebut untuk mempromosikan kesadaran terhadap kemerosotan lingkungan hidup.

“Tidak peduli apa yang kita lakukan tentang hal itu, kita hanya perlu memperhatikan dan menyadari apa telah hilang dari kita,” kata Melissa.

Dalam catatan terbaru dari blognya pada Minggu (19/6/2016) Melissa telah tiba di Ladora, Iowa.[Bhagavant, 20/6/16, Sum]

Kata kunci: