Amerika Serikat » Gerakan Buddhis » Sosial

Organisasi Buddhis Adakan Konser Jazz untuk Bantu Kelaparan

Minggu, 13 April 2014

Bhagavant.com,
New York, Amerika Serikat – Organisasi Bantuan Buddhis Internasional, Buddhist Global Relief (BGR), akan mengadakan sebuah konser musik Jazz dalam rangka mengumpulkan dana untuk program amal memberikan makan bagi jutaan manusia yang mengalami bencana kelaparan.

BGR telah menandatangani kerja sama dengan musisi Jazz berbakat untuk mengadakan sebuah acara bertajuk “Concert to Feed the Hungry” (Konser untuk Memberi Makan Bagi Yang Lapar) yang akan dilaksanakan di The Interchurch Center, 475 Riverside Drive Kota, New York, Amerika Serikat pada 25 April 2014, pukul 19.00 waktu setempat.

Vokalis sekaligus pemain bas pemenang tiga kali dalam acara Grammy Awards, Esperanza Spalding, dan rekan lama kerja samanya pianis Leonardo Genovese, akan berada di posisi teratas bersama dengan kuartet pianis Kenny Werner. Spalding membawa serta latar belakangnya sebagai aktivis yang telah melakukan lobi bagi penutupan penjara Guantanamo Bay, bersama dengan Herbie Hancock dan Harry Belafonte.

Album panjang Werner tahun 2010 berjudul No Beginning No End, muncul dari puisi yang terinfeksi Buddhisme yang ia tulis setelah kematian tragis putrinya yang berusia 16 tahun.

BGR merupakan organisasi Buddhis yang dipimpin oleh Y. M. Bhikkhu Bodhi, seorang bhikkhu cendekiawan asal Amerika Serikat yang terkenal dengan karyanya dalam menerjemahkan kepustakaan Buddhis khususnya sutta-sutta ke dalam bahasa Inggris. Misi utama Buddhist Global Relief adalah untuk mengatasi kelaparan dan malagizi (penyakit kekurangan gizi) kronis. Informasi mengenai konser di concert.buddhistglobalrelief.org [Bhagavant, 13/4/14, Sum]

Kata kunci: ,