Eropa » Rusia

Presiden Rusia Janji Dukung Buddhis Rusia

Sabtu, 29 Agustus 2009

Buddhisme di EropaZee News,
Moscow, Rusia– Pada Senin kemarin (24/8) Presiden Dmitry Medvedev berjanji untuk mendukung Buddhis Rusia dalam menghidupkan kembali tradisi mereka dan menyebarkan ajaran Sang Buddha di antara para pengikutnya.

Medvedev, yang menjadi kepala negara kedua dalam sejarah negeri itu mengunjungi Vihara Ivolga di Republik Siberia di Buryatia, dan disambut dengan hangat oleh pimpinan spiritual Buddhis Rusia, Pandita Hambo Lama Damba Ayushev dan para siswanya.

Seorang Kristiani sejak lahir, Medvedev mengatakan,”Semua agama tradisional Rusia akan didukung oleh pihak berwenang dalam kesulitan keuangan.”

Sebelumnya, Medvedev mengunjungi Masjid Jama Moskow untuk bertemu para pemimpin Islam negara itu.

“Kunjungan saya kepada anda semua merupakan satu lagi bukti bahwa perkembangan hubungan antara negara dan agama-agama tradisional berada di jalur yang benar,” kata Medvedev dalam pernyataannya di televisi.

Ia mengatakan bahwa keputusannya untuk memperkenalkan pendidikan agama dasar di sekolah-sekolah dan pembentukan pos bagi para rohaniawan di dalam angkatan bersenjata telah didukung oleh semua komunitas agama.

Kata kunci: ,