Asia Oseania » Asia Tenggara » Indonesia » Meditasi » Seni dan Budaya

MURI Untuk Lagu Pengantar Meditasi

Sabtu, 10 Februari 2007

Seni dan Budaya BuddhisBhagavant.com,
Jakarta, Indonesia – Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI), memberikan penghargaan kepada Vihara Samaggi Jaya & Panti Semedi Balerejo yang di asuh oleh Bhante Uttamo Mahathera dan kepada Addie MS (seorang komponis musik dan konduktor orkestra ternama di Indonesia) atas kerjasama mereka dalam memproduksi sebuah album Lagu Pengantar Meditasi yang pertama kalinya di Indonesia.

Pemberian penghargaan MURI terhadap Album lagu pengantar meditasi yang berjudul “Sabbe Satta Bhavantu Sukhitatta” (Semoga Semua Makhluk Berbahagia) ini telah dilakukan pada tanggal 7 Januari 2007 yang lalu di Plenary Hall, Jakarta Convention Centre, Senayan, sebagai bagian dari Acara “Melangkah di Keheningan”– Mengenal Lebih Dekat Bhikkhu Uttamo, dan peluncuran album tersebut.

Tujuan penyusunan lagu ini adalah untuk mengawali latihan meditasi atau pengendalian pikiran yang pada umumnya dilakukan dengan melakukan ritual tertentu. Dengan adanya lagu ini, diharapkan meditasi dapat dilaksanakan oleh semua kalangan tanpa terbatas oleh agama maupun kepercayaan yang dianutnya. Judul dan syair lagu pengantar meditasi ini sendiri menggunakan bahasa Pali.[Sum]

Kata kunci: , , , ,